Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang

Selasa, 23 Oktober 2012

KKGT KIME FE UNNES 2012


KOMPETISI KREATIVITAS GAGASAN TERTULIS (KKGT)
KOMUNITAS ILMIAH MAHASISWA EKONOMI (KIME)
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

Kompetisi Kreativitas Gagasan Tertulis (KKGT) adalah salah satu agenda tahunan Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (KIME) yang bertujuan untuk mengembangkan budaya ilmiah  mahasiswa Unnes dengan menggali  ide-ide kreatif dan inovatif yang menitik beratkan pada kemungkinan diaplikasikanya ide-ide tersebut.
Kegiatan Kompetisi Kreativitas Gagasan Tertulis (KKGT)  dilatarbelakangi oleh sikap dan tingkah laku mahasiswa yang sudah mulai melupakan kejujuran akademik. Kejujuran akademik adalah perilaku benar dalam berkata dan melakukan segala pekerjaan yang berkaitan dengan kegiatan akademisi. Ada tiga urgensi kejujuran akademik, yaitu: 1) aspirasi moral dan agama, 2) menuntut kepuasan dan kenyamanan hati nurani, 3) memelihara sistem kehidupan manusia dan alam semesta. Ketiga landasan ini lah yang menjadi fondasi seseorang untuk berperilaku jujur, khususnya di dalam bidang akademik. Sedangkan masalah kejujuran akademik adalah masalah kesadaran moral. Oleh karena itu, sanksi utama pelanggaran kejujuran akademik adalah hukuman moral. Namun, akibat pelanggaran kejujuran akademik tersebut telah menyentuh hukum pidana, maka suatu komunitas pendidikan perlu merumuskan suatu indikator pelanggaran kejujuran akademik dan sanksi-sanksinya didalam sebuah peraturan yang tertulis jelas. Ribuan mahasiswa di Unnes merupakan potensi  yang berharga untuk mewujudkan Unnes yang sehat, unggul dan sejahtera. Kemudian muncul pertanyaan  bagaimana perilaku kejujuran akademik mahasiswa yang mampu mewujudkan Unnes Sutera?. Tahun ini  KIME FE Unnes memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unnes untuk menuliskan gagasannya melalui Kompetisi Kreativitas Gagasan Tertulis (KKGT) dengan tema “Kejujuran Dalam Akademik Sebagai Upaya Untuk Menghindari Budaya Korupsi Dikalangan Mahasiswa”.
Output dari dari lomba karya ilmiah ini adalah munculnya gagasan-gagasan mengenai kejujuran akademik mahasiswa yang mampu berkontribusi dalam mewujudkan Unnes yang sehat unggul dan sejahtera. Selain itu untuk bersama-sama membangun tujuan Unnes yang go international melalui penyaluran ide-ide gagasan tertulis yang diramu sesuai format yang ditentukan.

Jadwal Penting:
1.      Pengumpulan Karya         : 24 Oktober - 16 November 2012
2.      Pengumuman 10 besar     : 21 November 2012
3.      Presentasi karya 10 besar : 25 November 2012

Hadiah :
Juara 1 : Rp 700.000,- + Sertifikat Juara 1 + trophy
Juara 2 : Rp 500.000,- + Sertifikat Juara 2 + trophy
Juara 3 : Rp 300.000,- + Sertifikat Juara 3 + trophy
Sertifikat sebagai Finalis bagi ketujuh kelompok non-juara
                    
CP panitia :
Tyas Kartika U            (0856  4279 2972)
Nani Puji Astuti          (0877  3788 5907)

Informasi lebih lengkap silahkan download panduan KKGT KIME 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates