Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang

Senin, 16 September 2013

Mendikbud Janjikan Beasiswa bagi Para Juara PIMNAS XXVI UNRAM

Rabu, 11 September 2013 | 15:01
Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan M Nuh menjanjikan beasiswa bagi juara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke 26 yang diselenggarakan di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat. Menurut M Nuh, juara Pimnas pasti memiliki kompetensi unggul sehingga perlu diapresiasi.
“Sebagai salah satu wujud apresiasi, Kementerian akan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang menjadi juara di Pimnas ini. Bagi mereka yang sedang belajar di D-3, akan diberi beasiswa untuk melanjutkan ke D-4 atau S-1. Bagi mereka yang sedang belajar di S-1, akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi ke S-2,” ucap M. Nuh Selasa (10/9) usai membuka Pimnas di Lapangan Rektorat Unram.
Dari Lombok reporter unnes.ac.id Surahmat melaporkan, pembukaan Pimnas ke 26 berlangsung meriah. Selain dihadiri seluruh delegasi Pimnas, acara pembukaan juga dihadiri  Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan Rektor Universitas Mataram Prof. H. Sunarpi sebagai tuan rumah.
Menurut M Nuh, Pimnas bertujuan untuk membangun tradisi berprestasi. Melalui event ini mahasiswa dapat kreatif dalam menciptakan sesuatu yang berguna bagi khalayak serta membangun tradisi keilmuan.
“Para peserta Pimnas ini adalah mereka yang mampu menunjukkan prestasinya. Kalian harus bangga menjadi mahasiswa yang berprestasi. Untuk itu, agar setiap anak bangsa berlomba-lomba menunjukkan prestasinya, diperlukan tradisi apresiasi. Semoga apresiasi beasiswa ini bisa memberi motivasi bagi para mahasiswa,” ungkapnya.
Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan 19 tim yang akan berlaga di event bergengsi ini. Dari jumlah tersebut 2 tim dari PKM Gagasan Tertulis (PKMGT), 5 tim PKM Kewirausahaan (PKMK), 2 tim PKM Karsa Cipta (PKM KC), 5 tim PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM), 3 tim PKM Penelitian (PKMP), dan 2 tim PKM Terknologi (PKMT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates