Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang

Selasa, 17 Mei 2016

SAMBUTLAH SANG PEMENANG


#MawapresUnnes2016
#MawapresFE2016

Sambutlah Sang Pemenang

Alhamdulillah, Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Semarang baru saja diumumkan di Auditorium Unnes. Rasa syukur dan bangga terlihat jelas di seluruh civitas akademika Kampus Biru FE Unnes yang menghadiri Penganugerahan Mawapres Unnes 2016 yang berjalan meriah dan lancar. Mawapres I dan II FE berhasil meraih Juara 2 dan 3 sekaligus sehingga Mustangin berhak menyandang Mahasiswa Berprestasi Utama II Unnes 2016 dan Jariyah menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama III Unnes 2016. Tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Saudara Emas (FMIPA) sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama I 
dan seluruh finalis Mawapres Unnes 2016. Prestasi kalian sangat membanggakan!
Saya sangat dekat dengan mereka berdua, Mustangin dan Jariyah. Selain saya mengajar mereka, Mustangin adalah Wakil Ketua KIME FE 2014 dan Jariyah adalah Ketua Departemen Kajian Ilmiah KIME FE 2015/MPO KIME 2016, organisasi yang saya dampingi. Dua mahasiswa ini mempunyai perbedaan karakter yang mencolok. Mustangin adalah sosok mahasiswa berprestasi yang ekspresif, mempunyai selera humor yang baik, dan tingkat percaya diri yang tinggi. Sedangkan Jariyah adalah mahasiswi berprestasi yang lebih pendiam dari Mustangin, pendengar yang baik, sangat teliti dalam mempertimbangkan segala sesuatunya, diikuti dengan kemampuan bahasa Inggrisnya yang mengagumkan. Tetapi mereka mempunyai satu kesamaan, mereka sama-sama memiliki tekad kuat untuk berprestasi. Dengan jumlah finalis sebanyak 16 Mawapres dari 8 Fakultas se-Unnes, iklim kompetisi semakin terasa karena setiap fakultas mengirimkan 2 Mawapres terbaiknya yang mengharuskan setiap finalis mempersiapkan dirinya dengan matang.
Di kelas persiapan Mawapres FE 2016, mereka membuktikan bahwa tidak ada prestasi yang diraih dengan mudah. Persiapan yang ketat menjadikan mereka hanya tidur 3-5 jam sehari untuk berlatih berbagai materi, revisi terus menerus untuk karya ilmiah dan ringkasan bahasa Inggris, siap menerima kritikan ‘pedas’ dari Tim Mentoring Mawapres FE 2016: Bu Tusyanah dan saya, dan masih banyak pekerjaan rumah lainnya.Tetapi mereka sadar bahwa untuk meraih kesuksesan tidak ada jalan lain selain kerja keras dan cerdas disertai doa tulus tiada henti. Kami menjadi saksi dari berbagai kisah yang mereka ceritakan. Bagaimana mereka mengalami kegagalan dalam perlombaan, dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan mengingat mereka berdua adalah mahasiswa Bidikmisi. Namun, dari semua itu mereka memilih berjuang untuk menjawab tantangan dan sekarang mereka menjadi bukti nyata bahwa mereka mampu mengalahkan ketidakmungkinan menjadi kemungkinan yang luar biasa.
Sekali lagi, selamat dan sukses saya ucapkan kepada Mustangin dan Jariyah! Saya tidak sabar menunggu proyek kolaborasi yang akan mereka kawal bersama dengan finalis Mawapres FE 2016 lainnya dengan didukung penuh oleh KIME FE. Mereka sudah memberikan kontribusi nyata dalam berbagai kompetisi yang mereka menangkan baik tingkat nasional maupun internasional. Sebentar lagi kita akan menyaksikan proyek yang akan dikawal mereka langsung untuk menjadikan mahasiswa FE semakin brilian! Segera.
Mahasiswa Kampus Biru, saya percaya kalianpun bisa berprestasi seperti mereka dalam bidang apapun yang kalian sukai. Ikuti kegiatan LK/BSO yang menjadi ‘passion’ kalian. Datangi forum kajian yang memberikan manfaat untuk diri kalian yang lebih baik. Yang kalian butuhkan hanyalah niat yang kuat dan melangkahlah. Dengan dukungan dan komitmen penuh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Bambang Prishardoyo, FE memfasilitasi dengan menyediakan platform yang solid untuk dijadikan sebagai tempat belajar dalam mengembangkan diri dan menjadikan kalian versi terbaik dari diri kalian masing-masing. Yakinlah bahwa kalian BISA karena kalian lebih HEBAT dari yang kalian bayangkan. Bergeraklah untuk berprestasi!

Salam,
Sandy Arief
Pendamping Karya Ilmiah Unnes/KIME FE Unnes


#KebanggaanFE
#RayakanSangPemenang 
#FEBrilian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates